Rabu, 11 Maret 2015

Sigh..

Posted by lia lolipop :) at 12.46
Kemarin.... atau kemarinnya lagi, lupa, ya intinya pas gw buka FB.. Tiba-tiba di home gw, paling atas gw liat nama seseorang. Seseorang yang udah lama ngga gw kontak. Seseorang yang udah lama ga kontak gw. Seseorang yang 2 tahunan belakangan ini jarang muncul di pikiran, mimpi atau percakapan di sekitar gw. Seseorang yang dulunya gw kejar-kejar, jadi harapan, tapi kemudian gw lepaskan begitu saja. Kalau ingat proses awalnya lucu banget, ya kayak dia sih yg lucu tapi cerdas wkwkw, pas dia udah mulai nerima dan temenan sama gw, komunikasi intens walau ga sering ketemu, terus gw mulai mempertanyakan perasaan gw. Sayangnya gw kurang keberanian untuk samperin dia pas dia bbrapa kali ngajak ketemuan di kampusnya. Sampai situ hubungan kami selesai, atau cuma sebatas ucapan selamat ulang tahun dan selamat hari raya.

Empat tahun-an pun berlalu sejak itu. Gw hampir ngga bisa mengingat apapun tentang dia, secara hp gw sempet hilang dan ada juga yang dijual. Kecuali message FB dan wall aja, itupun udah banyak yang gw hapus biar makin cepet move on. Gw hampir yakin gw akan biasa-biasa aja sama dia setelah empat tahun ini. Tapi pas liat postingan itu, gw ngerasa ada yang  hilang, jauh, ga mungkin bisa tergapai lagi, makin jelas gw ngga berjodoh dengan dia. Sedih, tapi ngga bisa nangis, ngerasa ga pantes aja. Ngga nyangka aja masih ada rasa gituan yang tersisa..

Kamis, 19 Februari 2015

Tentang Saya

Posted by lia lolipop :) at 00.35
Hardwork will never betray you. Kang Gary (2011). Nama saya Muflihah Firdaus Ilyas. Saya dipanggil Lia. Saya lahir di Jakarta, pada Jumat, 3 April 1992. Saya putri pertama dari pasangan Muhammad Firdaus dan Muchsinah. Adik saya bernama Muhammad Thalhah yang berusia 2 tahun lebih muda daripada saya. Meskipun sulit mengekspresikan perasaan saya, tapi saya sangat menyayangi keluarga saya.
Saya tinggal di Pondok Gede. Sebelum mengikuti pendidikan formal  saya dididik di dalam keluarga. Sejak saya di taman kanak-kanak, saya mulai belajar dunia luar juga memahami diri saya sendiri dan lingkungan sekitar. Saat itu bagi saya, dunia masih kecil, karena saya TK di dekat rumah. Saya sendiri menilai diri saya saat TK merupakan anak kecil berpikiran seperti orang dewasa. Saya cukup ambisius, sudah bisa menahan diri dan berpikir mengenai orang lain. Saya juga tidak mudah menyerah dan berkeinginan jadi lebih baik daripada orang lain. Saya sudah merasakan jiwa kompetitif di diri saya. Saya pun sudah terbiasa mengamati lingkungan sekitar ketika itu.
Saya melanjutkan pendidikan di sebuah SD swasta di kawasan Halim Perdanakusuma. Saya yang merupakan siswa biasa, anak dari keluarga sederhana, masuk di lingkungan anak-anak dengan penghasilan orang tua menengah ke atas. Saya bertemu teman-teman dengan orientasi pergaulan yang menurut saya saat itu tidak biasa, anak-anak yang mengajarkan saya mengenai perbedaan level di masyarakat. Di SD, saya mengandalkan kesederhanaan dan keinginan saya yang kuat untuk belajar. Saya berkompetisi lebih ketat karena jumlah murid juga jauh lebih banyak daripada di TK. Setiap tahun sampai kelas 4, anak-anak dengan ranking 3 besar akan otomatis menjadi dokter kecil di Unit Kesehatan Sekolah. Bagi saya, itu merupakan tantangan yang harus saya ambil. Saat SD, selain belajar saya juga mengikuti ekstrakurikuler bina musika, yaitu paduan permainan alat musik pianika, PMR – Palang Merah Remaja, yang dapat menunjang tugas dari dokter kecil –walaupun saya lebih sering masuk di 10 besar bukan 3 besar, dan bermain dengan beberapa teman terdekat.
Sampai SMP, saya masih sangat serius menganggap sekolah sebagai tempat belajar dan bersaing. Saat SMP saya menghadapi persaingan lebih ketat, karena masuk salah satu SMP unggulan menggunakan passing grade dan kalau SD hanya ada 4 kelas, di SMP saya bersaing dengan anak-anak di 9 kelas. Meski begitu, alhamdulillah akademis saya masih tergolong baik, karena 2 tahun saya masuk ke kelas unggulan, yaitu kumpulan anak-anak peringkat 10 besar dinilai secara umum (dari 9 kelas) di tahun sebelumnya. Di kelas unggulan ini saya mengenal teman-teman yang hebat dan baik. Kami bersaing dengan sehat dan menikmati masa-masa itu. Saat SMP saya coba mencari minat saya dengan mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Bagi saya, ekstrakurikuler (ekskul) ialah tempat mengembangkan kepribadian sekaligus menyegarkan pikiran setelah belajar di kelas. Saya mengikuti ekskul drama, voli dan paduan suara. Ketiganya memiliki keseruan yang berbeda, juga pelajaran yang berbeda. Saat itu saya semakin yakin bahwa asal ada kemauan belajar, setiap anak pasti bisa melakukan banyak hal di bidang yang berbeda.
Saat SMA saya mencoba lebih santai dalam menikmati masa-masa belajar, saya tidak lagi terlalu ambisius, tapi tetap mengusahakan akademis saya agar tetap di standar yang saya punya. Di SMA saya mengenal istilah remedial yang mengajarkan saya untuk menerima kegagalan sebagai pengalaman dalam belajar. Saat SMA ini saya juga menyadari cita-cita saya yang dari dulu terus berubah, dari mulai jadi guru, dokter, psikolog, yang mana semuanya saya pahami sebagai pekerjaan yang mulia. Sejak itu saya berpikir jadi apapun saya kelak, saya harus bisa berguna bagi masyarakat.
Saya masuk ke jurusan kesehatan masyarakat UI. Di kesehatan masyarakat saya belajar mengenai masyarakat dan pendekatannya yang beraneka ragam, pentingnya data dan pengolahannya menjadi informasi, dalam memenuhi kebutuhan primer kita memerlukan kesehatan jiwa dan raga, dan bahwa pencegahan dan promotif lebih baik daripada mengobati. Dari sekian banyak peminatan di kesehatan masyarakat, saya memilih peminatan biostatistik karena biostatistik merupakan alat yang paling penting dalam dunia kesehatan terutama di bidang preventif dan promotif, juga karena biostatistik yang paling susah makanya saya tertantang mempelajarinya. Saya menyadari ilmu teori dan beberapa praktik yang saya dapatkan di bangku kuliah belum berarti apa-apa ketika saya belum ada pengalaman di dunia kerja. Jadi saya sebagai sarjana pun ilmunya masih pasif karena belum diaplikasikan secara nyata.
Selain berkuliah saya cukup aktif mengikuti berbagai kepanitiaan di tahun awal dan sejak semester ke dua sampai akhir masa kuliah, saya menempa diri saya di marching band. Merasa ditunjuki jalan untuk bergabung di marching band, saya memilih tinggal dan tidak berhenti belajar di sana, meskipun marching band sangat rentan dengan seleksi alam. Jiwa kompetitif dan bakat seni saya kembali terasah di dalamnya. Di tahun-tahun selanjutnya saya mendapat kepercayaan dan pengalaman yang berbeda dari marching band. Pertama menikmati bermain, fokus pada diri sendiri dan bersaing jadi yang terbaik sebagai pasukan biasa, kemudian menjadi section leader yang melatih dalam berbagi ilmu, meningkatkan pemahaman, kepekaan, kepedulian dan jiwa kepemimpinan saya, dan terakhir tahun lalu saya berkesempatan menjadi asisten pelatih yang melatih baris berbaris dan membuat formasi.
Setelah kuliah selesai di bulan Agustus 2014, saya masih bertanggungjawab di marching band. Saya memutuskan untuk mencari kegiatan sambilan, yaitu menjadi asisten dosen, yang tugasnya membantu dan memastikan kelancaran kegiatan mengajar dosen, seperti mengecek kembali keperluan mengajar harian, berkomunikasi dengan ketua kelas, mengatur jadwal dosen tamu dan memastikan target sesuai dengan silabus. Saat itu saya belajar juga untuk menyesuaikan diri dengan kepribadian dosen tersebut. Menjelang akhir tahun, melalui penawaran dan kepercayaan teman saya, saya berkesempatan bergabung dengan tim enumerator BPOM dalam program FSMD (Food Safety Masuk Desa) dan mendapatkan pengalaman berharga turun lapangan ke 3 propinsi di Indonesia, Banten, Sumatera Utara dan Jawa Tengah. Di sana saya merasa perlu menambah pengalaman terlibat penelitian, karena ilmu saya di kelas belum berarti apa-apa tanpa aplikasi di dunia kerja yang sesungguhnya.

            Begitulah deskripsi mengenai diri saya selama menempuh pendidikan sampai mencari pekerjaan. Meski saya introvert dan sulit mengekspresikan diri, tapi saya ingin terus belajar menjadi lebih baik dan memperbaiki kekurangan yang ada pada diri saya. Saya yakin usaha, kerja keras dan doa akan mengarahkan saya pada keberhasilan, kebahagiaan yang telah Tuhan rencanakan pada saya. Saya hanya baru saja memulai berjalan menuju keberhasilan tersebut. Saya menghargai segala kepercayaan yang diberikan pada saya dan berusaha sekeras mungkin untuk menjadi yang terbaik di bidang tersebut. Saya tetaplah saya yang sederhana dan berkeinginan belajar apapun di manapun.

Awal 2015

Posted by lia lolipop :) at 00.24
Udah lama banget ngga nulis di blog ini, padahal nulis bisa menghibur dan melegakan beban pikiran juga, secara gw orangnya pemikir berat. hmm, jadii ceritanya sekarang udah masuk bulan kedua di tahun 2015, bentar lagi taun ketiga, yaiyalahhh.. di tahun ini, gw udah punya rencana-rencana yang agak beda dan gila.. dari akhir tahun lalu, gw berencana bisa liburan ke luar kota sama sepupu-sepupu, menyudahi MB dan mencari kerjaan tetap di tahun ini. tapi terus pas gw nanya-nanya tentang info kerjaan, dan coba interview(bonus tes mendadak) pertama, gw jadi sadar kalau pengalaman gw belum cukup. akhirnya gw cari pengalaman segera di bidang penelitian selama 10-12 bulan yang akan dimulai maret nanti. Dengan rencana lainnya yaitu memantapkan akan jadi PNS atau ngga dan mulai bulan keenam akan mempersiapan berkas pendaftaran CPNS. Doakan saja lancar-lancar yaa :))

ada hal yang menarik dari penelitian yg gw ikuti kali ini, cara si dokter mengenali gw ialah dengan membaca tulisan gw mengenai diri gw.. sebentar lagi akan gw post, gambaran tentang diri gw selama 22 tahun ini.

Jumat, 25 April 2014

nulis lagi

Posted by lia lolipop :) at 00.50
karena ngga tau mau cerita ke siapa, semua sibuk, semua punya urusan masing-masing, semua cuma perlu bantuan gw, semua ga benar-benar peduli..

kesel ngga sih baca yang ginian? sekalinya nulis lagi, harus banget yang ginian? haaha maap yaak :p

gapapa lah, toh blog gw udah lama mati, sekarang mau gw hidupkan lagi.. yippi !

hampir setahunan kemarin gw mencoba berbagi keluh kesah bukan melalui tulisan, seneng banget ketika punya banyak temen untuk cerita, diskusi, mau itu serius tentang kuliah, mb, cowok atau bahkan gosip ga penting lainnya..

gw punya cupers : Selly Rani Hani Tami Yosie dan Uwi (sama mereka sejujurnya gw ga punya waktu banyak, dikit banget, mungkin sama kayak rani alasannya, yaitu mb yg emang nyita waktu, tenaga dan pikiran kita banget) sama mereka, harusnya gw menghabiskan banyak waktu berkualitas layaknya mahasiswa lain.. walau termasuk cupu, tapi cerita atau kumpul sama mereka selalu menyenangkan, haha  maapin mesti bawa2 cupunya, tapi kalian ngga secupu itu kok.. kalian itu temen2 terhebat dan terbaiknya gw!!!
untuk itu gw minta maaf dan sangat berterima kasih atas pengertiannya di waktu2 kuliah terakhir kemarin, atas penantiannya juga, menanti kita ada waktu luang dan bisa kumpul atau jalan bareng, tapi jujur waktu yang ada bersama kalian walau jarang ini berharga banget, seneng banget tiap April walau sebentar bisa ngumpul lengkap.. love you cupss!!!

di MB, hmm tahun 2013 sebenernya tahun yang menyakitkan dan melelahkan haha lebay, mau gimana lagi itu risiko dan tanggung jawab yang udah gw ambil.. di MB gw ga punya banyak temen cerita, kebanyakan gw numpang nginep jadinya ngikut makan bareng aja sama anak kukel.. padahal ujung2nya ceritanya ya ke Rani juga, spesialnya lebih banyak dan detailnya ke Iftah (karena awalnya itu sering nginep di Iftah) yang emang umi banget buat gw, btw kalau komlatnya bukan Iftah mungkin gw ga akan diajak main di proyek kemarin jg, dan semua warga ambari yg ngembe itu ada Bella unyil jg maksudnyaa, yang semua kamarnya pernah gw jamah hehe, makasih banyak tumpangannya, cerita2 gosip sampe sumpah serapahnya yang sangat berarti dan ngangenin ituuuu.... :3 di awal sempet cerita dan nanya2 ke Yuli juga, nanya2 ke alumni mello yang pernah jd SL jg cem ka Diah..
kadang masalah di MB timbul tenggelam, mancing emosi sendiri atau mungkin bikin sakit hati anak orang huhu, dan ya gw kalo emosi ga marah atau bentak2, lebih sering nangis sendirian entah di jalan atau di kosan.. wkwk tapi ya di MB ini banyak warna banget, dari senyum manis sampe pait sampe nangis sampe ga ada ekspresinya pernah gw alamin.. istilahnya bagi gw di MB ini gw belajar hidup, karena MB menurut gw semacam 'try out kehidupan'..

di rumah, yang mana sangat jarang jadi tempat singgah gw, otomatis gw jarang banget cerita, tapi pada mama, gw kadang bercerita hanya hal positif yang gw dapatkan, karena gw ngga mau kehilangan dukungan maupun izin dari orangtua, dan lagi semua hal negatif yg gw dapatkan itu bahan pelajaran buat gw.. di keluarga biasanya cerita sama kakak sepupu atau adek sepupu cewek.. dan pas ketemu aja..

sekarang, gw lagi menghadapi masa peralihan, ya gw mulai beralih, mulai menahan diri, mulai menjauh atau dijauhkan..

akhir-akhir ini gw sangat sering merasa kehilangan tempat bercerita yang dulu, sepi banget, mana masalah terus dateng kan.. kadang gw perlu ke kampus cuma untuk inget masa2 sama cupers, inget semangat2 jaman maba, inget2 serunya pindah2 kelas atau duduk2 di bugen, walau mager berangkat karena minim ongkos juga.. kadang harus dateng ke mb juga biar inget gimana caranya nimbulin motivasi pada diri sendiri yang udah lama biasa gw lakuin disana, nyambil nyari hiburan dan sedikit lepas stres..

well setelah nulis ini berasa sedikit legaan sih, tapi perlu di kasih liat ke cupers pokoknyaa.. <3 br="">

 


Jumat, 16 Desember 2011

that's it, my life..

Posted by lia lolipop :) at 23.54
hey, lia kembali menulis !

kali ini dengan peliknya problema kehidupan yang kian terasa sampai sekarang..
entahlah, seperti waktu yang terus berjalan, kini hidup semakin (terlalu) berwarna, banyak hal baru yang mengusik kegiatanku, datang dan pergi sesuka hati, memenuhi pikiranku ! Kuliah, teman sepermainan, tugas, ujian, kesehatan, keuangan, keluarga. beberapa sub pokok dari inti dan juga mungkin sebagai akibat dari adanya masalah yang memiliki dampak 'berantai'. banyak hal, banyak orang, banyak tempat yang butuh perhatianku, butuh kehadiranku, butuh pertolonganku. adalah opsi yang aku hadapi, yaitu : memilih satu diantaranya, belajar membagi waktu sebaik mungkin, pastikan prioritas, atau saat kondisi diri ini yg kurang baik, mungkin bisa timbul pilihan untuk tidak melakukan apapun selain pemulihan kesehatan..
berpikir lagi, berdoa lagi aku memohon petunjuk dan pertolongan..

tak apa-apa, aku hanya butuh menenangkan diri. aku kuat, aku bisa maju, aku bisa menyelesaikan masalah ini, PASTI :)

Rabu, 27 Juli 2011

hey yaa !

Posted by lia lolipop :) at 23.12
don't know what to share..
it's been so looong since my last 'curcol' post hehe..

I just got my real holidaaay :p thankfully I'm off for Marching Band's regular exercise for about 10 days :D
I gotta use it wisely, like practicing to cook, cleaning the house's thing, making cakes, visiting grandma and aunty, meeting doctor hummm just make it as a perfect and useful holidaaay :D

Btw, here is my new favorite part of Marching Band's exercise.. The lovely peaceful warming up Canon in D for brass instrument..  Enjoy !




Senin, 30 Mei 2011

Audisi oh Audisi...

Posted by lia lolipop :) at 12.44
Pagi ini aku terbangun dengan sangat sangat tidak ikhlas, kenapa? Karena masih ngantuk tentunya... hemmm jadi sebenernya kemarin malam itu jam 9an aku rani tami dan kiki memberikan kejutan ke hani aqmarinaa si birthday girl-trumpet player untuk ulangtahun ke 19 nyaaa.. kami baru terlelap jam 2 kurang dan ya begitulah kita menginap di kamar hani. Aku sempat terbangun berkali-kali sampai akhirnya benar benar terbangun jam 4 pagi.. Aku mengingat kembali obrolan semalam, “Ada apa ya kemarin itu? Kayaknya aku banyak sekali tertawa dan merasa sangat lega. Aku habis melakukan apa ya kemarin?”, ucap batinku penasaran.

Memutar otak, aku pun teringat, jadi begini ceritanya... Kemarin itu adalah hari yang melelahkan bagi jantungku. Bayangkan saja aku sejak pagi sebelum latihan merasa tidak enak badan, perutku sakit, kepala pusing, hmmm mungkin akibat bergadang semalam sebelumnya yaa.. Tapi ada yang lebih nggak biasa, yang menurut analisaku itulah yang jadi penyebabnyaa. Aku takut, hmm gugup atau entahlah apa itu namanya, terhadap pengumuman hasil audisi pasukan Thailand International Marching Band competition 2012. Pengecut sepertinya ya, tapi memang perasaanku lagi benar-benar tidak karuan, antara takut mendengar keputusan bahwa aku unqualified atau tetap menjaga semangat dan positive thinking untuk menyebarkan aura positif ke teman-teman yang lain yang lebih parah labil dan galaunya :p

Omong-omong tentang audisi itu, audisiku yang pertama, hahaha bisa gila aku mengingatnya, benar benar moment yang penting tapi seolah tidak aku perlakukan sepenting yang seharusnya. Teknisnya itu pada tanggal 14 Mei 2011 kami dari section brass diberikan materi untuk dipelajari sebagai bahan audisi. Materinya berisi tentang teknis long tone, nafas, tounging, lip slur dan lagu ‘Ayo Mama’ dengan beberapa not seperenambelas didalamnya. hufft, selama dua minggu kurang menjelang audisi tanggal 26-27 mei kemarin aku dan teman-teman section brass lainnya melakukan kegiatan latihan tambahan karena memang materi itu tidak boleh dilatih saat jam latihan reguler. 

Disela-sela jadwal UAS yang tak menentu aku berusaha berlatih materi, yang entah kenapa aku fokuskan hanya ke lagu Ayo Mama, mungkin pertama karena aku suka lagunya, kedua karena malas belajar remington, tounging dan lip slur hehehe. Awalnya sama-sama baca not beserta tempo-temponya, kemudian hari selanjutnya mulai bermain dengan alat, wuahhh, aku sempat kesal dalam hati, karena ga bisa-bisa juga niup not seperenambelasnya, hmm fingeringnya, ini masalah di fingering dan begitulah sampai tanggal 26 kemarin aku latian tambahan untuk yg terakhir kalinya sebelum jam audisi giliran malam hari kamis itu (giliranku adalah hari jumat, 27 Mei karena hari itu aku uas jam 5 dan besok paginya uas lagi jam 8). Wow akhirnya aku bisa, setelah berkali2 benerin fingering dan napasnya karena harus lipslur baru bisa tiup not seperenambelas itu. yaudah untuk jumatnya pasrah aja..

Hari Jumatnya, aku berniat datang duluan untuk lari keliling stadion, karena aku tau kekuranganku di napas dan stamina itu sendiri, aku tau lari salah satu cara untuk mengontrol napas dan meningkatkan stamina, tapi niatku tak cukup kuat dan juga ngantuk banget hehe yaudah aku nungguin di fkm aja sampai jam 3an, setengah 4 kami diizinkan pemanasan pakai alat ya setelah pemanasan aku coba lagi not seperenambelasnya dan running materi, dan oh waaaaaw lip slur nya ga nyampe selesai, napasku selalu habis di tengah2 selama lip slur huhuhuh T,T yasudah setelah itu aku merasa pasrah total, tanpa tekanan, dan tanpa deg-degan yang berarti seperti biasanya. Giliranku adalah yang ke 9, aku masuk ruangan dengan niat yang minim, bener2 pasrah, kalau gugup, biasanya baru di pintu saja udah terjadi gempa 8 koma sekian di badanku. Tidak tau apa yang harus dilakukan di depan tiga kakak-kakak hebat itu, ada kak siapa gitu namanya, terus mas andreas, yang akan menjadi music directornya brass dan pelatih kita, kak erwin, aku hanya senyum mengucapkan nama, tanpa mengucapkan nama alatku. kemudian aku ditanya :

mas Andreas : Sudah berapa lama main alat brass?
Aku : dua bulan... lebih, hampir tiga bulan..
M A : Nyesel nggak pegang brass?
A : hmm, nggak.... belum, eh mudah-mudahan nggak nyesel hehehe.. (beneran cengengesan -___-")
M A : gugup nggak?
A : hehehe iyaa (ga meyakinkan orang masih bisa cengengesan)
M A : gausah gugup, santai aja mainnya, kalau disuruh stop, stop aja, kalau disuruh ulang ikuti saja ya.. yaudah bisa dimulai dari remingtonnya...

aku mulai bermain, starting not nggak tepat, ketinggian aku ulang sampai tiga kali baru bisa memainkan sampai habis, valve-nya sempat macet, tapi aku terus lanjut..

kemudian lanjut tounging, lip slur sempat lupa ada not terakhir sol pedalton dan kemudian lagu sampai selesai, sempat salah dua not karena tiba-tiba blank.. yak akhirnya saat niup selesai sudah.. aku dikomentari kurang lebih seperti ini : lia, untuk tuning dan artikulasi nada tengah sudah cukup bagus, tapi untuk nada tinggi masih kurang jelas, perbanyak lip slur biar otot bibirnya terbentuk, kuat.ya memang untuk mellophone ini paling pintar menyembunyikan suara kita, jadi kita harus lebih pintar lagi menghadapinya. dan ada di catatan saya juga masih ada masalah di nafasnya, sebaiknya nafasnya dilatih lagi, sirkulasi nafas diatur jangan ditahan, tarik langsung tiup, seperti itu berkali kali. Untuk yang baru dua bulanan lia udah lumayan bagus, kalau dilatih dua bulan lagi pasti semakin bagus...

Kemudian aku keluar, seperti giliran2 sebelumnya aku disorakin juga, kurang lebih seperti audisi Indonesian Idol, hahahah.. ada yang bilang "Ciye Lia, lancar banget kayaknya, cepet dan niup sampai habis." "Alunannya keren tuh kayaknya.." hufft aku ga gitu nanggapi, aku capek mau bobok, terus anak mello bilang "ciee berarti cuma lia dan kak dian yang suaranya sampai keluar, lia perwakilan mello 2 dan kak dian wakil mello 1" aku bingung campur malu, jelas2 aku lupa not dan ada yg beleberan, kalau terdengar sampai atas, ketahuan dong salahnya -_____-" huhuhu

setelah itu audisi diistirahatkan karena waktu maghrib, aku sempet tunggu sampai jam 8 itu masih giliran awal baritone, ternyata masih ada istirahat untuk isya.. yaudah aku pulang..

malemnya jam 12an di timeline twitter ada berita nilai audisi udah keluar, nilaiku sesuai dengan skillku dan SMAku, 61 hehe angka yang jelek ya, sempet bikin nge-down sampai hari pengumuman minggunya..

balik ke cerita hari minggu, aku menimbang nimbang akan membuat judul post apa yaaa?? "Cintaku ditolak mellophone " atau "Ini Awal Cerita Perjuangan yang Sesungguhnya" .. hahahha norak abeeees!!! pagi itu, aku yang awalnya hanya ijin datang telat, akhirnya memutuskan untuk tidak datang latihan, karena banyak alasan yang menyangkut kelemahan mental dan jiwa :p apalah ini ??!!!! 

ya tapi aku tetap nunggu kabar dari yang datang latihan, tapisampai jam 8 pun tak kunjung ada sms yang mengabarkan huaaahuaaaa T,T yasudahlahyaaa kalau ga lulus aku pindah ke mahawaditra heheheh, tapi terusss aku liat tweet kak henny ke ka bobby "lo lulus kok bob" ya aku RT aja, "waaah selamat ya kakak2 :)" terus direply lagi "selamat juga ya lia :D" haaah apa ini? hehehe antara takut salah dapet kabar atau seneng sampe cengar cengir ga jelas. yaudah keluar kosan aja mau ada misi kejutan buat hani yang abis pulang latian, jadi tugasku adalah mengalihkan perhatian hani di tempat makan, nah disitu dia juga cerita dan kasih selamat ke aku, tapi yang bikin aku ga suka, ternyata dari 5 anak pocin, 'baru' dua yg lulus jadi pasukan. yang lain statusnya blm pasti. Ada juga yang dipindah kyk citra dari mello ke baritone, thaif dari mello 1 ke mello dua, kaul ke trumpet satu. ada istilah lulus bersyarat, jadi mereka yg lulus bersyarat ini ikut audisi lagi tanggal 25 juni nanti, dan ada lulus pasukan khusus, ini yang aku ga ngerti, banyaknya sih anak perkusi, mungkin alatnya udah terisi semua, jadi mereka bisa rekom ke section lain.. 

yaudah sampai pagi pun aku sempat bertanya sama Allah, apakah ini sudah yang benar-benar terbaik dari-Nya? ya, pasti sudah yang terbaik :) Allah yang benar-benar tau aku, apa yang aku butuhkan.. Jadi aku harus semakin berusaha :) semangat !!
 

TRASH BIN MADE BY GOLD Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal